Penyebab Gejala Kolesterol Tinggi

Gejala kolesterol tinggi kadang-kadang tak terlihat , tapi kirim-kisah tanda-tanda kolesterol termasuk sesak napas , nyeri di kaki ketika berjalan atau berlari dan kelemahan di jari tangan dan kaki . Sebagai tingkat kolesterol dalam aliran darah meningkat , begitu pula kesempatan Anda untuk penyakit kardiovaskular atau stroke sehingga benar-benar layak memiliki mereka diperiksa secara teratur . Jika Anda mengalami pusing atau angina (nyeri dada), itu bisa menjadi tanda bahwa kadar kolesterol Anda sudah mulai menyerang arteri di jantung dan penumpukan plak telah dimulai.

Ciri dan Gejala Kolesterol Tinggi

gejala kolesterol tinggi dan pengobatannya
Gejala Kolesterol Tinggi

 

Seperti yang kita usia kolesterol darah kita mulai naik , biasanya dimulai pada usia 20-an dan meningkat jauh lebih tajam setelah usia 40 . Perempuan sebelum menopause memiliki tingkat yang berada di bawah laki-laki dari usia yang sama . Ketika seorang wanita mengalami menopause kadar nya kolesterol , dan risiko proporsional dari PJK biasanya akan naik . Di negara maju , baik untuk pria dan wanita penyakit jantung terus menjadi nomor satu alasan untuk kematian . Kadar kolesterol tinggi , bagaimanapun, adalah dimodifikasi sehingga sudah pasti layak memiliki kadar kolesterol Anda diperiksa secara teratur untuk mengurangi risiko penyakit jantung .

Jumlah kolesterol darah tinggi dalam tubuh dapat disebabkan baik oleh faktor lingkungan atau keturunan . Mereka juga dapat dipengaruhi oleh gaya hidup Anda , tingkat Anda latihan dan jenis diet yang Anda makan . Setiap diet yang mencakup banyak lemak jenuh , trans - lemak dan lemak terhidrogenasi terikat untuk meningkatkan kolesterol .

Melakukan Tes Darah Kolesterol

Mendapatkan hasil tes yang abnormal kembali ketika Anda harus menjalani tes darah untuk memeriksa kadar kolesterol Anda adalah gejala lain. Sayangnya, beberapa orang memiliki pengujian rutin dilakukan, namun karena bisnis kantor dokter, jalur komunikasi bisa kabur dan hasilnya kadang-kadang tidak disampaikan atau dijelaskan. Selalu menindaklanjuti hasil tes Anda. Pastikan Anda tahu apa yang terjadi di dalam tubuh Anda.

Tentang Kadar Kolesterol Tinggi

Kadar kolesterol tinggi umumnya terhubung ke deposito arteri , meskipun sebenarnya LDL - kolesterol yang bertanggung jawab . Nama medis kondisi ini Ini adalah aterosklerosis . Hal ini menyebabkan penumpukan deposito dalam arteri yang mengurangi volume dan membatasi aliran darah melalui mereka . Jika kondisi ini berlanjut dapat menyebabkan orang- pembuluh darah yang menyuplai jantung Anda untuk menjadi begitu oksigen tidak cukup sempit dikirim ke otot jantung . Hal ini dapat menyebabkan Anda merasa nyeri dada ( angina ) .. Jika salah satu dari mereka plak terlepas maka bisa menyebabkan pembekuan darah , mereka sangat berbahaya karena mereka dapat memblokir aliran darah ke jantung Anda dalam hal ini Anda akan menderita serangan jantung , atau otak Anda dalam hal ini Anda akan menderita stroke . Akibatnya hal ini sangat penting bahwa Anda memantau kadar kolesterol darah untuk menghindari situasi ini . Ulasan medis menunjukkan bahwa ada hubungan antara kolesterol tinggi dan stres . Ketegangan menyebabkan hormon ditambahkan untuk diperkenalkan yang dapat menyebabkan depresi klinis , penyakit kardiovaskular , penurunan fungsi kekebalan tubuh kita dan memiliki banyak konsekuensi yang ditambahkan . Tambahkan ke bahwa peningkatan ancaman dari makan kenyamanan , terutama dari makanan berminyak , dan tingkat LDL kolesterol pasti akan meningkat .Kelenjar tiroid kurang aktif , gangguan hati atau ginjal atau diabetes buruk menguasai semua dapat berkontribusi untuk jumlah kolesterol yang lebih tinggi . Obat-obatan tertentu termasuk steroid , beta - blockers dan diuretik beberapa juga dapat mempengaruhi tingkat lipid darah , dan merokok menimbulkan bahaya penyumbatan arteri secara dramatis .

Gejala Kolesterol Tinggi dan Pengobatannya

Ada sejumlah dirancang khusus produk makanan ( misalnya, beberapa menyebar dan yoghurt ) yang ditujukan bagi mereka yang ingin menurunkan kadar kolesterol mereka . Biasanya , mereka termasuk zat-zat seperti sterol dan stanol yang dapat membantu mengurangi LDL - kolesterol . Jika Anda memutuskan untuk menggunakan produk ini , selalu periksa label dan memastikan bahwa Anda tidak mengkonsumsi terlalu banyak . Wanita hamil dan ibu menyusui harus berhati-hati ketika menggunakan salah satu produk tersebut , dan tak seorang pun harus makan terlalu banyak dari mereka demi keamanan . Waspadai Gejala Kolesterol Tinggi sebelum terlambat.

No comments:

Post a Comment