6 Faktor Penyebab Kolesterol Tinggi

Banyak sekali faktor Kolesterol tinggi, Penyebab kolesterol tinggi antara lain:
Kolesterol tinggi dapat disebabkan oleh diet , konsumsi alkohol yang berlebihan , merokok , penyakit genetik , kegemukan, penyakit seperti diabetes atau hipotiroidisme .

Jaga Tubuh agar Tidak Kolesterol Tinggi


Kondisi ini tanpa gejala sampai masalahnya menjadi cukup berat sehingga mengganggu kesehatan pembuluh darah . Kolesterol tinggi dapat membangun di pembuluh dan mengeras dari waktu ke waktu , menyebabkan mereka menjadi sempit dan kurang fleksibel . Kondisi ini meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Ada hal yang dapat Anda lakukan untuk menormalkan kadar kolesterol darah dan meningkatkan kesehatan Anda . Anda akan belajar tentang solusi alami di sini. Lakukan tes untuk mengukur kadar kolesterol tinggi anda
Mendukung Kesehatan Hati Anda


Hanya sejumlah kecil kolesterol dalam aliran darah berasal dari diet Anda . Sebagian besar diproduksi oleh hati Anda . Ketika hati Anda ditekankan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan atau merokok , menghasilkan lebih banyak kolesterol . Hal pertama yang harus dilakukan untuk mendukung kesehatan hati Anda menghindari racun , seperti alkohol dan asap rokok .Untuk lebih mendukung kesehatan hati Anda , ada beberapa suplemen diet yang dapat Anda ambil . Ekstrak milk thistle adalah salah satu suplemen umumnya direkomendasikan untuk meningkatkan kesehatan hati dan fungsi . Bahan ini dapat ditemukan di beberapa suplemen multi- gizi yang lebih baik .Sebuah suplemen makanan yang disebut policosanol telah ditunjukkan dalam berbagai studi untuk menghambat produksi kolesterol dalam hati tanpa menyebabkan efek samping yang terkait dengan obat statin penurun kolesterol . Para peneliti telah menemukan bahwa suplemen bekerja serta obat-obatan statin , tetapi tidak mengganggu produksi Coenzyme Q10 .Itu adalah masalah terbesar dengan obat statin . Mereka menghambat produksi Q10 koenzim , yang merusak kesehatan otot dan semua sistem tubuh , seperti CoQ10 merupakan antioksidan penting . Jika kadar CoQ10 pada otot menjadi habis , hasilnya bisa kematian otot . Kebanyakan dokter merasa bahwa obat statin hanya boleh digunakan oleh orang yang memiliki hiperkolesterolemia familial , anomali genetik yang langka . Bahkan bagi orang-orang , policosanol dapat bekerja sama dengan baik , tanpa resiko .Mendukung Kesehatan Anda GI TractJika saluran pencernaan Anda sehat , kolesterol dilakukan tubuh Anda bersama dengan asam empedu atau serat larut diet . Jika hal-hal yang tidak bekerja optimal , kolesterol yang dikirim ke saluran pencernaan untuk pembuangan hanya akan diserap ke dalam aliran darah . baca juga: Tips untuk menurunkan kolesterol dan trigliseridaUntuk meningkatkan kesehatan saluran pencernaan dan mengurangi penyerapan atau reabsorpsi kolesterol , Anda harus:· Meningkatkan asupan serat larut - oatmeal , beras merah dan kacang-kacangan merupakan sumber yang baik . Suplemen buah kiwi adalah pilihan lain . Suplemen psyllium sekam dapat menyebabkan masalah di saluran pencernaan , termasuk penyumbatan .· Mengambil suplemen lesitin - lesitin berasal dari kedelai atau makanan nabati lainnya dan dikenal untuk menghambat penyerapan kolesterol di saluran pencernaan dan juga membantu mengeluarkan kolesterol tubuh Anda* Makan makanan nabati lebih - makanan nabati mengandung serat dan sebagian besar mengandung pitosterol yang mirip dengan kolesterol dan bersaing dengannya untuk penyerapan .Beberapa suplemen diet penurun kolesterol mengandung lesitin dan pitosterol . Tapi itu masih merupakan ide yang baik untuk makan makanan nabati lebih banyak dan sedikit daging . Daging merupakan sumber lemak jenuh yang meningkatkan tingkat total lemak ( lipid ) dalam aliran darah .

Minum Teh Bagus untuk Kolesterol


Baik teh hijau dan teh hitam mengandung antioksidan yang membantu mencegah oksidasi ( pengerasan ) kolesterol dan lemak lainnya dalam aliran darah . Teh hitam mengandung theaflavin . Teh hijau mengandung katekin . Keduanya mengandung pitosterol dan senyawa tanaman lain yang membantu untuk meningkatkan " baik " HDL , kadar kolesterol total yang lebih rendah dan lebih rendah "buruk " kadar kolesterol LDL .Banyak suplemen multi- gizi yang baik mengandung ekstrak dari teh hijau , karena semua manfaat kesehatan yang berhubungan dengan tanaman . Selain menurunkan kolesterol , penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu orang menurunkan berat badan dan mengurangi risiko penyakit jantung .

Ambil Tambahan Lipid - Balancing
Faktor Penyebab Kolesterol
 Jika kadar kolesterol Anda benar-benar tinggi , suplemen - balancing lipid dapat menjadi solusi . Apakah atau tidak Anda perlu semacam ini suplemen tergantung pada apa tes darah mengungkapkan tentang kadar kolesterol Anda . Jika mereka tidak benar-benar " tinggi " , Anda mungkin tidak perlu senyawa alami ekstra tercantum di bawah ini .Tingkat kolesterol yang terlalu rendah sama berbahaya sebagai salah satu yang terlalu tinggi . Tidak seperti kolesterol tinggi , kolesterol rendah dapat disertai dengan berbagai gejala termasuk depresi , masalah memori dan dorongan seks rendah . Gejala-gejala ini paling sering terlihat pada orang yang memakai obat-obatan statin , tetapi masih penting untuk mengetahui nomor Anda .Nutrisi dan senyawa tanaman yang dikenal untuk menurunkan kolesterol tinggi  termasuk lesitin , pitosterol dan ekstrak teh yang disebutkan di atas . Itulah beberapa faktor penyebab kolesterol tinggi dan cara pencegahannya.

No comments:

Post a Comment