Mengenal Penyakit Jantung Koroner

Apa Itu Penyakit Jantung Koroner?

Penyakit jantung koroner atau dikenal dengan CHD adalah penyempitan pembuluh darah kecil yang memasok darah dan oksigen ke jantung. Ini disebabkan oleh pembentukan plak di dinding arteri, dikenal pula sebagai pengerasan arteri. Pembentukan plak ini dapat menyertai perpaduan pradisposisi genetik dan pilihan gaya hidup. Faktor risiko mencakup usia, jenis kelamin, riwayat genetik dan ras. Faktor lain yang memengaruhi kemungkinan CCHD mencakup kolesterol tinggi, merokok, penyalahgunaan substansi dan masalah berat badan.

Gambar Jantung Koroner

gambar peyakit jantung koroner
gambar penyakit jantung koroner


Gejala Penyakit Jantung Koroner antara lain:

  • Nyeri dada (angina)
  • Keletihan setelah kegiatan fisik
  • Merasa berat
  • Napas terengah-engah
  • Jantung terasa seperti diremas
Sewaktu gejala-gejala serangan jantung timbul, sangatlah penting untuk langsung mencari bantuan medis karena resiko kematian terbesar adalah dalam kurun waktu satu jam setelah terjadi serangan.
Perawatan yang cepat dapat menyelamatkan otot jantung dari kerusakan yang tidak dapat diperbaiki. Semakin banyak otot jantung yang terselamatkan, semakin efektif jantung akan kembali memompa setelah serangan. Cara mencegah penyakit jantung koroner dapat juga dibaca disini.

Mengingat bahaya penyakit jantung koroner yang mengancam kehidupan, mencegah atau mengurangi resiko penyakit jantung adalah cara yang terbaik, selain dengan menjaga pola makan dan olah raga teratur, mengkonsumsi suplemen herbal sangat membantu. Suplemen atau obat yang tepat adalah Danshen Plus Pills. Danshen plus pills adalah obat jantung herbal yang berfungsi untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung koroner dan stroke. Obat ini mampu melancarkan dan membersihkan  pembuluh darah, jika pembuluh darah bersih maka penyakit jantung koroner dapat dengan mudah disembuhkan.

No comments:

Post a Comment