Tes Untuk Mengukur Kolesterol Tinggi

Tes Untuk Mengukur Kolesterol Tinggi - Total tingkat kolesterol dalam darah sangat penting . Tetapi untuk membantu dokter menentukan pengobatan terbaik untuk Kolesterol Tinggi seseorang , tingkat LDL , HDL , dan trigliserida juga dipertimbangkan .
Ada 3 tes terkenal untuk mendapatkan kadar kolesterol dalam darah
  •     Tes kolesterol sederhana
  •     Tes LDL langsung
  •     Tes kolesterol Puasa

Tes kolesterol sederhana

Tes mengukur kolesterol

Tes ini memberitahu Anda jika Anda memiliki kolesterol tinggi . Sebuah tes kolesterol sederhana dapat mengukur kolesterol total dan HDL . Anda dapat makan sebelum tes ini . Ini biasanya merupakan tes awal kebanyakan dokter lakukan untuk menentukan kolesterol tinggi .
Tes LDL langsung
Tes ini mengukur tingkat LDL saja. Tidak ada puasa diperlukan untuk tes ini sehingga Anda dapat mengambil tes ini setiap saat .
Tes kolesterol Puasa
Tes ini disebut tes puasa karena ketat tidak memerlukan asupan makanan selama 9 sampai 12 jam sebelum pemeriksaan . Tes kolesterol Puasa juga dikenal sebagai analisis lipoprotein yang tes lebih menyeluruh dibandingkan dengan tes kolesterol Sederhana dan tes LDL langsung . Tes ini mengukur total kolesterol termasuk LDL , HDL , dan trigliserida

Yang dimaksud dengan nilai Kolesterol
Nilai kolesterol biasanya diukur dalam miligram per desiliter ( mg / dL ) . Berikut ini akan membantu Anda memahami hasil tes kolesterol Anda .
kolesterol total
Tinggi - 240 atau di atas
Borderline - tinggi - 200-239
Terbaik - Kurang dari 200
Jika Anda memiliki kolesterol tinggi , dokter Anda akan ingin tahu LDL dan HDL tingkat sebelum memutuskan apakah Anda memerlukan pengobatan dan jenis perawatan yang Anda butuhkan . Jumlah total kolesterol anda menunjukkan jika kolesterol Anda terlalu tinggi .
LDL ( kolesterol jahat)
Sangat tinggi - 190 dan di atas
Tinggi - 160-189
Borderline - tinggi - 130-159
Dekat terbaik - 100-129
Terbaik - Di bawah 100
Anda ingin tingkat LDL Anda menjadi rendah . Tapi bagaimana rendah LDL Anda harus tergantung pada risiko serangan jantung . Tabel ini menunjukkan tingkat LDL untuk seseorang dengan risiko rata-rata serangan jantung . Tujuan LDL Anda mungkin lebih rendah jika risiko serangan jantung Anda lebih tinggi dari rata-rata. Dokter akan membantu memutuskan apa tujuan LDL Anda dan jika Anda membutuhkan pengobatan untuk menurunkan LDL Anda . Semakin tinggi resiko serangan jantung, menurunkan LDL tujuan Anda .
HDL ( kolesterol baik)
Bad - Di bawah 40
Baik - 40 atau lebih tinggi
Terbaik - 60 atau lebih tinggi melindungi terhadap penyakit jantung

Kadar Kolesterol Normal

Kadar kolesterol normal

 

Kadar kolesterol normal HDL diatas 60. Anda ingin tingkat HDL Anda menjadi tinggi . Tujuan kolesterol HDL berbeda untuk pria dan wanita . Tapi untuk semua orang , lebih baik untuk memiliki HDL yang tinggi . HDL lebih dari 60 membantu melindungi terhadap serangan jantung . HDL di bawah 40 meningkatkan risiko masalah jantung . Sejumlah HDL yang tinggi dapat membantu mengimbangi jumlah LDL tinggi.
trigliserida
kadar trigliserida
Biasa Kurang dari 150
Borderline tinggi 150-199
Tinggi 200-499
Sangat tinggi 500 atau lebih tinggi
Anda ingin tingkat trigliserida Anda menjadi rendah dan Kadar kolesterol anda normal

Tes Untuk Mengukur Kolesterol Lain


Tes CRP atau juga dikenal sebagai uji protein C - reaktif dapat juga dilakukan khusus untuk orang-orang yang berisiko terkena penyakit arteri koroner . Pemeriksaan ini dapat dilakukan bahkan jika Anda memiliki kolesterol LDL normal atau rendah . Jenis khusus dari tes CRP , tes CRP sensitivitas tinggi , dapat membantu mengetahui kesempatan Anda memiliki masalah jantung mendadak , seperti serangan jantung . Baca juga Tips untuk menurunkan kadar kolesterol
Beberapa penyakit seperti Hypothyroidism adalah diketahui penyebab Kolesterol Tinggi . Jadi seseorang mungkin perlu tes lain untuk mengetahui apakah ada masalah kesehatan lain yang mempengaruhi kadar kolesterol mereka .

No comments:

Post a Comment