Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Banyak sekali Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner. Sekarang ini penyakit jantung koroner (nama populernya penyakit PJK) sangat populer dimasyarakat.
Salah satu penyebab terjadinya PJK adalah darahnya mengandung kolesterol yang tinggi ( penyebab lainnya antara lain: hypertensi, kadar gula darah tinggi, faktor keturunan, merokok, minum minuman keras, minum kopi, stress berat, asam urat, trygliserid dll)

Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner
Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Semua penyebab utama kematian seperti kanker (faktor pencetus), penyakit jantung, stroke, penyakit paru-paru dan cedera atau penyakit lainnya dapat kita cegah dengan berbagai hal yang dapat kita lakukan. Hal-hal pola dan gaya hidup serta tips dalam menciptakan dan mempertahankan kesehatan tubuh diantaranya adalah Jangan merokok atau menggunakan produk tembakau, Batasi jumlah konsumsi alkohol yang Anda minum atur Pola makan yang benar, Kurangi berat badan Anda jika berlebihan, Olahraga teratur, Jangan suka berjemur, hindari seks bebas, Kendalikan kadar kolesterol Anda, kendalikan tekanan darah tinggi, Pemeriksaan Screening secara rutin.

Coba cari tahu kadar HDL anda dan coba tingkatkan sampai di nilai 50. Bagi wanita, nilai HDL tinggi jauh lebih baik daripada LDL rendah. Makan 9 porsi sayuran dan buah setiap hari. Buah dan sayuran penuh dengan serat. Coba pelan2 tingkatkan jumlahnya dalam 2 – 6 minggu. karena jika jumlahnya meningkat drastis, malah kurang ok hasilnya, dan mempengaruhi pencernaan anda sendiri.  Baca juga tips untuk menurunkan kolesterol dan trigliserida

Serangan jantung terjadi apabila aliran darah menuju jantung tersumbat oleh gumpalan darah. Sementara, stroke terjadi ketika pembuluh darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak terhambat oleh gumpalan darah. Akibatnya sebagian otak tidak memperoleh darah dan oksigen yang diperlukan.
Meskipun fatal dan bisa merenggut nyawa, penyakit jantung dan stroke dapat dicegah dengan memiliki tekad yang kuat untuk sembuh. Anda bisa meminum Danshen Plus Pills 2x sehari untuk pencegahan agar terhindar dari penyakit jantung koroner.

No comments:

Post a Comment